Siap-siap Ucapkan Selamat Tinggal untuk Windows 7


*AXELUTE- Hai teman-teman,Namanya juga dunia fana, nggak ada satupun yang kekal, termasuk hal-hal yang selama ini kita sukai. Setelah menemani para pengguna di seluruh dunia sejak 2009, Windows 7 bakal dimatikan oleh Microsoft.

Sistem operasi Windows 7 dianggap sebagai OS paling pewe, kalau kata-kata anak zaman sekarang. Dirilis pada akhir tahun 2009, Windows 7 hadir di tengah dua OS Microsoft yang gagal mencuri perhatian konsumen, yakni Windows Vista dan Windows 8.

Windows 7 muncul dengan penuh warna dan tema Aero, Menu Start yang lebih ramping dan minimalis, dan cara kerja yang sederhana. Tampilan antarmuka sistem operasi ini praktis, tidak bikin ribet dan mudah digunakan.

Sayangnya, bagi kalian yang masih mengaplikasikan OS Windows 7 pada perangkat laptop atau komputer, harus mempersiapkan diri sekarang untuk berpisah. Sebab, Microsoft mengumumkan akan mematikan Windows 7 pada 14 Januari 2020.

Jangan marah dulu. Tentu saja Microsoft menyarankan kepada semua pengguna Windows 7 agar segera upgrade OS menjadi Windows 10. Microsoft juga bilang, Windows 7 sebenarnya tidak benar-benar ‘mati’ sehingga tidak berfungsi lagi, namun perusahaan menyetop pembaruan atau update perihal keamanan dan bug.

Tapi kalau terus-terusan mempertahankan Windows 7, lama-lama jadi tidak aman dan akan rentan virus. Mengingat tampilan dan cara kerja Windows 7 dan Windows 10 beda banget, paling tidak dalam waktu dekat sudah harus legowo melepaskan Windows 7.

Daripada gagap sendiri, lebih baik pelan-pelan berusaha move on, gaes. Layaknya baru pacaran nih, harus ada penyesuaian agar terbiasa.


Jangan sampai baper ya, anggap saja perubahan ini demi ke arah yang lebih baik. Lagipula, pengguna akan mendapatkan berbagai fitur baru di Windows 10. Selain fitur dan teknologi yang lebih mumpuni, tentunya penting memperhatikan sisi keamanan perangkat. Nggak baik juga jika mempertahankan sesuatu yang ujung-ujungnya nggak sehat.

Sekarang boleh puas-puasin dulu pakai Windows 7. Jangan lupa dicatat ya tanggal Microsoft mematikan dukungan pembaruan untuk Windows 7!

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siap-siap Ucapkan Selamat Tinggal untuk Windows 7"

Post a Comment