Cara Agar Postingan Blog kita tidak ditiru (Copas) Oleh Orang Lain

       
Hai teman-teman, kalian pernah melihat tidak, saat kalian berkunjung diblog orang, ternyata blog tersebut yang tidak bisa dicopas, diblock, dan di klik kanan pun tak bisa ? jika kalian pernah melihat,  pasti kalian tertarik untuk mencobanya pada blog kalian masing-masing, nah dalam postingan kali ini saya ingin berbagi informasi agar blog kalian tidak bisa dicopas oleh orang lain.



             Keuntungan dari membaca postingan kali ini adalah untuk mengantisipasi adanya peniruan postingan yang kita lakukan oleh orang lain. Bagi blogger yang paham etika copy paste, itu tidak masalah. karena, ia akan memberikan link dari mana tulisan itu bersumber. Kalian pasti tahu betulkan ada sebagian blogger yang memiliki kebiasaan Plagiat terhadap tulisan orang lain dan mengaku-ngaku itu tulisan dia, nah kalau tulisan orang lain si mungkin bodo amatlah ya, nah yang jadi masalah itu kalau tulisan yang mereka tiru adalah tulisan kita, mau marah lewat kolom komentar blog dia pasti dihapus pesannya sama dia, mau ngajak ribut dia, gak tau orangnya dimana, ya jadi serba salah.


Oke, langsung saja, berikut ini adalah cara memasang script anti blok tulisan di blog kita. Script ini bisa dipasang di blogger dan wordpress tinggal disesuaikan saja ya.. silahkan simak.. :



1. Login ke Blogger



2. Klik Tema



3. Klik tab Edit HTML



4. Agar pencarian lebih cepat, silakan gunakan fasilitas Find atau Ctrl + F.



5. Silahkan cari di dalam template kalian kode <head>. 



6. Kalau sudah ketemu, Copy Paste script yang ada diLINK  berikut tepat di bawah kode <head>. 

7.      Klik Simpan Tema dan lihatlah hasilnya





            Nah catatan untuk teman-teman yang suka mencuri artikel milik orang lain, bayangkan bagaimana rasanya saat artikel kalian dicuri mungkin ada yang biasa saja tapi pasti ada juga diantara kalian yang merasa marah dan kesal. Sekian yang dapat sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf karena sedikitnya ilmu yang saya miliki, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di kolom komentar ya teman-teman

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Agar Postingan Blog kita tidak ditiru (Copas) Oleh Orang Lain"