5 Makanan Ini Cegah Seseorang Kekurangan Vitamin B12, Mudah Didapatkan


*AXELUTE- Hai teman-teman, Makanan kaya akan B12 memainkan peran penting dalam pembentukan dan penting bagi kita.
Baca juga: Layaknya di Mars, Pesona Danau Natron Berwarna Merah
Di masa lalu, perkiraan telah menyarankan antara 1,5 dan 15% dari populasi Amerika Serikat didiagnosis dengan kekurangan nutrisi.

Jika Kita adalah salah satunya, berikut adalah lima sumber yang dapat memberikan dorongan kecukupan :

Telur mengandung nutrisi termasuk protein, kalsium, dan seng.


Kaya akan vitamin juga loh. Telur juga dapat memberikan porsi (diperkirakan 7% dalam satu telur) dari asupan B12 yang direkomendasikan dan dosis vitamin A, B5, D, K, E, dll yang sehat.

Jika Kalian merasa lelah selama aktivitas fisik, pertimbangkan sebagai camilan sebelum beraktivitas.

Bukan hanya vitamin yang memasok energi tetapi juga kandungan protein yang dapat meningkatkan kerja otot di dalam tubuh.

Menurut National Institutes of Health, delapan ons yoghurt rendah lemak dan satu cangkir susu sapi rendah lemak masing-masing dapat memberikan sedikit lebih dari satu mikrogram 

Jadi salah satu dari opsi ini dapat memberikan 18% dari nilai harian Kita untuk .

Beberapa jenis sereal sarapan, produk kedelai, dan non-dairy milkdiperkaya untuk memasukkan vitamin, menurut Leslie Beck, ahli gizi yang berbasis di Toronto.

Tidak mengherankan, opsi ini dapat sangat signifikan bagi mereka yang terutama mengikuti diet vegan dan vegetarian.

''Jika Anda bergantung pada ini untuk B12, periksa label nutrisi untuk memastikan Kita membeli produk yang diperkaya,'' tulis Beck.

''Misalnya, minuman tanaman yang diperkaya mengandung 1 mcg B12 per 1 cangkir dan akan memberikan 50 persen dari nilai harian untuk B12 per porsi.''

Jumlah B12 yang 
Kita  terima tergantung pada jenis laut yang Kita  makan.

, yang biasa digunakan dalam hidangan laut, dianggap sebagai salah satu sumber terbaik karena tiga ons dapat menyediakan hampir 85 mikrogram vitamin.

Jika 
Kita berminat untuk , dapat menerima dorongan yang relatif moderat dari jenis sarden kaleng dan .

Di antara jenis makanan laut lainnya, kepiting, kepiting biru, nori (rumput laut), dan udang kaleng juga bisa menjadi pilihan yang baik.

Selain protein dan zat besi, hati sapi juga merupakan sumber vitamin B12 yang sangat baik, mengandung lebih dari 70 mikrogram dalam setiap porsi tiga ons.

Namun, ahli diet terdaftar, Linda Antinoro, mengungkapkan satu kata peringatan.

'' dalam mungkin kurang bioavailable karena kerugian selama memasak dan kehadiran kolagen, yang tidak dicerna juga dengan penurunan sekresi lambung,'' tulisnya.

Di sisi lain, olahan susu dikatakan sebagai sumber vitamin yang sangat bioavailable.

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Makanan Ini Cegah Seseorang Kekurangan Vitamin B12, Mudah Didapatkan"

Post a Comment