Cara Mengunggah Video 360 Derajat ke Youtube dengan Mudah tanpa Ribet


*AXELUTE- Hai teman-teman, layanan streaming video, Youtube sampai saat ini masih banyak digunakan oleh banyak orang. Pasalnya dengan menggunakan platform ini, kita bisa menikmati berbagai macam video sesuai kategori dan sesuai dengan kebutuhan kita. Mulai dari video edukasi, informasi serta hiburan dan masih banyak lagi. Namun, sebagian diantara kalian mungkin belum mengetahui bahwa Youtube menyediakan video 360 derajat yang bisa kita nikmati.
Baca juga: Cara Membuat Foto profil WhatsApp Menjadi Bergarak
Ya, video 360 derajat ini bisa kita nikmati dengan menggerakkan sesuai hati, jadi kita bisa melihat wilayah sekitar dan serasa ikut di dalam video tersebut. Akan tetapi, untuk saat ini konten video 360 derajat ini belum banyak disajikan karena masih sedikit yang tertarik untuk membuatnya, atau bahkan ada yang belum tahu caranya. Ingin tahu cara mengunggah video 360 derajatke Youtube? Simak ulasannya berikut ini.

Sebelumnya, kalian perlu melakukan perekaman video, bisa menggunakan kamera khusus seperti LG 360 Cam, Ricoh Theta, Samsung Gear 360 dan sejenisnya. Lalu, jika sudah maka pindahkan file video ke PC atau laptop. Selanjutnya, terlebih dahulu kalian download aplikasi 360 metada injector Disini>>
Windows:https://github.com/google/spatial-media/releases/download/v2.0/360.Video.Metadata.Tool.win.zip
Mac:https://github.com/google/spatial-media/releases/download/v2.0/360.Video.Metadata.Tool.mac.zip  
Dengan aplikasi ini memungkinkan kita bisa dikenali oleh Youtube dengan format 360. Jika file tersebut sudah terdownload, maka Ekxtrak file tersebut dan klik dua kali file yang berhasil kita ekstrak untuk membukanya. Perlu dicatat bahwa ini tidak membutuhkan proses instalasi.

Lalu, jika aplikasi sudah berjalan, maka kalian bisa klik open dan pilihlah file video 360 yang telah kalian buat tadi. Jadi aplikasi ini secara otomatis mendeteksi dan jika berhasil maka kalian akan melihat tanda centang“My video is spherical (360)”. Abaikan opsi lain dan langsung klik saja Inject metadata lalu berikan nama file kemudian Save.

Jika semuanya selesai, maka kita bisa langsung unggah video 360 yang berhasil kita inject tadi ke Youtube. Jadi video anda bisa dinikmati sepuasnya oleh pengikut kalian.

Mudah kan? Begitulah cara Mengunggah video 360 derajat keYoutube yang bisa kalian terapkan, sehingga video ini mampu berfungsi maksimal dan bisa ditonton sepuasnya oleh pengunjung.

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengunggah Video 360 Derajat ke Youtube dengan Mudah tanpa Ribet"

Post a Comment