Sering Digigit Nyamuk? Berarti 5 Tanda Ini Ada di Diri Kamu

*AXELUTE – Hai teman-teman, meskipun tergolong hewan yang berubuh mungil dan terkesan sepele, namun keberadaan nyamuk tak bisa dipungkiri sangat-sangat menyebalkan.
Baca juga: Kenapa Wajib Tutup Toilet Saat Siram BAB
Setiap orang tentu pernah digigit nyamuk. Jika sudah digigit nyamuk seperti itu, orang akan merasakan gatal dan ada bekas luka bentol di bagian tubuh yang telah tergigit.



Beberapa nyamuk dengan jenis tertentu juga telah kita ketahui bersama dapat berakibat hingga kematian. Tahukah kamu jika nyamuk itu ternyata juga pilih-pilih dan memiliki tubuh juga darah yang menjadi favorit mereka?

Golongan Darah

Apes bagi kalian yang memiliki golongan darah O karena nyamuk sangat suka dengan kategori golongan darah tersebut. Golongan darah O memproduksi bahan kimia tertentu yang lebih menarik perhatian nyamuk.

Bertubuh Gemuk

Nyamuk sangat tertarik dengan karbondioksida. Nah, orang yang bertubuh gemuk cenderung mengeluarkan karbondioksida dari orang lain pada umumnya yang memiliki tubuh lebih kurus. Nyamuk pun jatuh cinta dengan kategori manusia yang kelebihan berat badan ini.


Ibu Hamil

Serupa dengan manusia yang bertubuh gemuk, ibu hamil juga menghasilkan karbondioksida yang lebih banyak. Agar kesehatan ibu hamil tak terganggu cuma gara-gara digigit nyamuk, ada baiknya lakukan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan ya, moms!

Pria

Nyamuk yang menggigit adalah nyamuk dengan jenis kelamin betina. Nyamuk betina membutuhkan darah manusia untuk dapat terus mereproduksi telur. Apes bagi pria karena nyamuk betina tak terlalu suka darah perempuan.


Keringat

Nyamuk sangat suka dengan zat asam lakfat yang secara alami dihasilkan melalui keringat manusia. Pernah digigit nyamuk sesaat setelah berolahraga? Ini alasannya!


Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sering Digigit Nyamuk? Berarti 5 Tanda Ini Ada di Diri Kamu"

Post a Comment