Dipandang Sebelah Mata, 4 Kebiasaan Ini Ternyata Mampu Atasi Insomnia


*AXELUTE- Hai teman-teman, Insomnia atau gangguan tidur saat malam hari tentunya menjadi masalah utama bagi manusia dewasa ini. Rutinitas manusia di siang hari yang cukup melelahkan seharusnya ditutup dengan istirahat cukup. Namun masalahnya, insomnia membuat istirahat menjadi kurang maksimal. Akibatnya, tubuh akan mengalami masalah kebugaran untuk menyongsong hari esok.
Baca juga: Dijuluki Air Terjun Darah, Begini Proses Terjadinya Gletser Taylor
Untuk mengatasinya, ada beberapa kebiasaan yang dapat diterapkan oleh para penderita insomnia. Kebiasaan ini dipercaya dapat mengembalikan kualitas tidur menjadi lebih baik.


Penasaran? Simak info selengkapnya berikut ini.

Mandi air panas



Satu kebiasaan yang mudah dilakukan untuk mencegah insomnia adalah dengan mandi air panas. Hal ini ditinjau dari latar belakang tubuh para penderita insomnia yang umumnya jarang melakukan relaksasi. Maka dari itu, mandi di bawah guyuran air panas dipercaya ampuh membuat tubuh menjadi lebih rileks. Hal ini yang kemudian berdampak pada kualitas tidur yang baik.

Matikan perangkat elektronik

Salah satu penyebab insomnia zaman now adalah ketergantungan kita akan gadget. Mulai dari pertama membuka mata hingga menutup mata, layar gadget adalah benda pertama dan terakhir yang kita saksikan setiap harinya. Hal ini tentunya berbahaya karena radiasi benda-benda eletronik ini berpengaruh buruk pada sistem saraf.

Mengikuti ritme matahari

Jika ada pepatah yang mengatakan bahwa matahari adalah sumber kehidupan, hal itu sama sekali tak salah. Khusus untuk penderita insomnia, sangat disarankan untuk membiasakan diri beraktivitas dengan mengikuti waktu matahari. Jadi, usahakan untuk memulai aktivitas saat matahari mulai terbit. Kemudian, jangan lupa untuk mengakhirinya saat waktu menjelang matahari tenggelam. Jika kebiasaan ini dilakukan dengan rutin, kamu akan terbebas dari insomnia.

Makan malam yang sesuai

Perlu diketahui bahwa salah satu penyebab susah tidur yang tidak disadari adalah kebiasaan makan malam yang terlalu larut. Hal ini cukup mengkhawatirkan karena makan di saat larut malam membuat tubuh aktif bekerja yang menyebabkan waktu tidurmu tertunda.

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dipandang Sebelah Mata, 4 Kebiasaan Ini Ternyata Mampu Atasi Insomnia"

Post a Comment