Kenapa di Korea Selatan Jarang Ada Pengguna Sepeda Motor?


*AXELUTE- Hai teman-teman, bagi kalian yang sering menonton KDrama, pasti pernah menyadari kenapa hampir di semua scanedalam KDrama yang mengambil latar syuting di jalan raya, jarang sekali melihat ada sepeda motor yang turut melintas. Begitu pula jika kalian ada yang pernah berkunjung langsung ke negeri gingseng tersebut, tentu akan jarang bisa menjumpai ada pengendara sepeda motor yang lewat.
Tentu di benak kalian bertanya-tanya sendiri, kenapa di Korea Selatan kok jarang ada yang mau pakai sepeda motor?
Nah, kali ini seorang YouTuber asal Korea Selatan, Jang Hansol, dalamchannel-nya ‘Korea Reomit’ membeberkan empat alasan kenapa di negeri gingseng tersebut jarang sekali ada pengguna sepeda motor. 
Maka dari itu, untuk menjawab rasa penasaranmu, yuk kita simak penuturannya.

1. Adanya image yang kurang baik bagi pengendara sepeda motor

Bagi warga Korea Selatan, pengguna sepeda motor masih lekat denganimage kurang baik, tak lain karena memang budaya mereka yang masih belum bisa menerima sepeda motor secara keseluruhan. Tentu ada faktor yang mendasari, tak lain demi alasan keamanan dan keselamatan. Maka dari itu, menggunakan kendaraan roda empat lebih diprioritaskan karena dianggap lebih minim risiko dibanding sepeda motor.

Meski begitu, bukan berarti di Korea Selatan tidak ada pengguna sepeda motor ya. Masih ada yang menggunakannya, tapi yang memakai hanya orang-orang tertentu saja. Biasanya lebih diperuntukan untuk para kurir pengantar makanan, jasa pengiriman barang dan sejenisnya.

2. Jalanan di Korea Selatan memang didesain untuk transportasi roda empat seperti mobil, taksi dan bus


Saat ini jalan trotoar di Korea Selatan sudah semakin luas dan lebih teratur, karena jalan besar disana memang didesain untuk diperuntukan bagi transportasi roda empat. Maka dari itu, otomatis akan banyak kendaraan roda empat yang melaju dengan kecepatan tak menentu.

Faktor ini tentu akan sangat membahayakan bagi pengendara sepeda motor, karena kalau sudah terjadi kecelakaan, imbasnya akan langsung mengenai si pengendara motornya. Maka dari itu warga Korea Selatan menganggap sepeda motor lebih berbahaya untuk keselamatan.
Perlu kita tahu bahwa tingkat kecelakaan di Korea Selatan itu terbilang sangat parah dibanding di Indonesia.

3. Faktor suhu di Korea Selatan yang berubah-ubah setiap pergantian musim


Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini di Korea Selatan sedang pada musim panas mencapai 39 derajat celcius, bahkan jauh lebih panas dari yang ada Indonesia. Maka dari itu, mereka tentu akan merasa tidak nyaman jika berkendara dengan sepeda motor pada cuaca yang sangat terik seperti itu.

Begitu pula saat musim dingin tiba, bisa-bisa membuat seseorang jadi mengigil dan membeku. Belum lagi kalau musim salju datang, otomatis jalanan akan tertutup butiran salju dan membuat jalan menjadi licin sehingga akan sangat bahaya sekali bagi pengguna sepeda motor.

4. Harga mobil di Korea Selatan sangat terjangkau


Seperti yang kita tahu bahwa Korea Selatan termasuk negara yang cinta produk dalam negeri, mobil di sana tidak impor alias memproduksi sendiri. Sehingga harga mobil di sana relatif lebih murah dan terjangkau.
Disokong pula dengan standar gaji warga Korea Selatan yang lebih tinggi, sehingga mereka lebih perlu memprioritaskan untuk membeli mobil sebagai transportasi utama dibanding sepeda motor.

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa di Korea Selatan Jarang Ada Pengguna Sepeda Motor?"

Post a Comment