Tips Mengatasi Bau Badan Tanpa Menggunakan Deodorant


*AXELUTE- Hai teman-teman, Masalah ini memang tak tampak secara fisik, tetapi benar-benar membuat penampilan kacau.Karena tak tampak secara fisik, kehadirannya hanya bisa diendus oleh indera penciuman. Apalagi kalau bukan masalah bau badan. Siapa pun tentu berharap agar terhindar dari masalah ini. Pasalnya, selain membuat kita tak percaya diri, bau badan juga bisa membuat orang lain di sekitar tak nyaman.
Baca juga: Cara Usir Bau Rokok dari Dalam Mobil
Pasti Anda tak mau dijauhi karena bau badan, bukan? Penyebab Bau Badan, Salah Satunya Stress, masalah bau badan bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya stress. Secara tidak langsung stres memang berkontribusi pada terjadinya bau badan. Ketika stress, tubuh akan menggunakan kelenjar keringat yang berbeda dengan kelenjar yang dipakai saat kita beraktivitas. Rasa cemas dan perasaan tertekan akan merangsang kelenjar di ketiak, selangkangan, kulit kepala, telapak tangan dan kaki. Berbeda dengan keringat asin yang membasahi tubuh ketika suhu tubuh perlu diturunkan. Keringat saat kita sedang stres mengandung lemak yang merupakan makanan bakteri.

Mengatasi Bau Badan

Bau badan memang bisa jadi mimpi buruk buat banyak orang, baik untuk yang mengalaminya maupun orang-orang sekitar. Untuk mengatasinya kita pun sering menggunakan deodoran. Namun, kadang-kadang penggunaan deodoran untuk mengatasi bau badan terasa kurang ampuh.

Oleh sebab itu, kita bisa menjaga badan kita agar tidak bau dengan cara lain. Di antaranya menjaga kebersihan diri dan menjaga asupan makanan. Hindari makanan berbau tajam dan mengandung banyak sulfur, seperti bawang merah atau bawang putih agar badan tak bau. Tapi, jika Anda terbiasa mengonsumsi makanan itu, sebaiknya imbangi dengan mengonsumsi tiga buah ini.




1. Apel

Tentu Anda sudah tahu bahwa apel adalah buah yang sangat kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan. Kandungan antioksidan dapat mengubah hormon agar tidak memproduksi bau badan dan juga mampu membuah racun dalam tubuh. Artinya, apel dapat mencegah produksi keringat yang berbau sehingga tubuh juga bebas bau.

2. Jeruk

Hampir sama seperti apel, jeruk juga memiliki kemampuan untuk menghilangkan racun dan kotoran dalam tubuh. Kandungan asam nitrat di dalam jeruk bisa menghilangkan kotoran, sehingga keringat yang muncul tidak berbau. Selain jeruk, buah-buahan sitrus lainnya seperti lemon juga baik untuk dikonsumsi.


3. Mangga

Buah yang tebal dagingnya ini sangat kaya akan kandungan vitamin A, C, dan E. Kandungan tiga vitamin tersebut bisa membersihkan alirah darah dan mengurangi panas di badan yang menyebabkan keringat, lo! Hebatnya, mangga juga bisa mengatasi masalah pencernaan!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengatasi Bau Badan Tanpa Menggunakan Deodorant"

Post a Comment