3 Cara Usir Bau Rokok di Kabin Mobil


*AXELUTE- Hai teman-teman, masih sering kan merokok di mobil? Ayo ngakuuu. Apalagi kalau bete karena lagi macet, tangan dan mulut gatel bawaannya mau ngerokok. Padahal, bau asap rokok itu salah satu bebauan yang bandel untuk dihilangkan. Apalagi di dalam kabin mobil, AC nyala pula.
Baca juga: Tips Mengusir laba-laba dan Tikus Mengunakan Benda Rumahan
Kadang, suka mengandalkan cara instan dengan pakai pewangi kabin aja gak cukup, karena bau rokok masih melekat. Gak jarang, malah membuat bau kabin mobil jadi makin aneh. Tapi kalau terlanjur harus merokok di mobil, atau memang seringnya merokok di mobil, sementara gak mau mencum bau aneh di dalam kabin, ada kok cara untuk menghilangkan bau rokok.

Nih, cara ngilangin bau rokok di kabin mobil, dilansir dari website Daihatsu Indonesia:


1. Wajib Vacum dan Lap Interior

Pastinya mobil harus di cuci luar dalam. Setelah di cuci, gunakan vacuum cleaner agar membersihkan sampai ke sela terkecil. Lalu, lap interior mobil dengan cairan pembersih, mulai dari jok, kaca bagian dalam, dashboard dan langit-langit.


2. Jalan Perlahan Sambil Buka Seluruh Jendela


Setelah bersih, ajak mobil jalan-jalan sambil membuka semua jendela. Hal ini dilakukan agar sirkulasi udara semakin baik, serta berefek pada hilangnya bau rokok di dalam kabin. Lakukan dengan durasi 5-10 menit saja.


3. Pakai Kopi, Vanila Atau Kayu Manis

Terakhir yang tidak kalah penting, jangan andalkan pewangi kabin mobil kemasan. Gak bakal ngefek, yang ada malah bikin kabin baunya aneh. Cukup letakkan bubuk kopi, vanilla atau kayu manis di kabin. Piih salah satu ya, jangan semuanya disatukan sekligus. Bubuk tersebut akan menyerap bau rokok, sekaligus menyebarkan aroma memikat. Sehingga, kabin mobil kamu jadi lebih segar. Kamu dapat meletakkannya lebih dulu di wadah, kemudian taruh di kolong masing-masing jok. Diamkan 12 jam, dan kabin mobil kesayangan dijamin udah gak bau rokok.

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Usir Bau Rokok di Kabin Mobil"

Post a Comment