Mengejutkan ! 5 Ikan Yang Ternyata Bahaya Untuk Dimakan, Nomor 1 Dan 3 Sering Dikonsumsi


*AXELUTE- Hai teman-teman, Kita semua tahu bahwa ikan itu lezat dan tentunya sehat. Kandungan Omega 3 yang ada di dalamnya sangat baik untuk pertumbuhan otak. Namun ada jenis ikan tertentu yang akan berbahaya jiak dimakan terlalu sering.
Baca juga: Sering Digigit Nyamuk, Berarti 5 Tanda Ini Ada di Diri Kamu
Bahkan banyak ahli yang menyarankan jika jenis ikan itu hanya boleh dimakan sesekali atau tidak sama sekali.

Seperti yang dilansir TribunTravel.com, berikut 5 ikan yang berbahaya bila dimakan.

1. Lele

Ikan yang sering dikonsumsi di Indonesia ini dapat tumbuh dengan ukuran yang cukup besar. Untuk mempercepat pertumbuhannya, banyak peternak yang memberi ikan lele hormon.

Kandungan inilah yang sangat berbahaya bagi kesehatan bahkan bisa jadi pemicu kangker. Jika ingin mengkonsumsinya, ada baiknya pilih yang berasal dari alam bebas.

2. Tuna

Tuna mengandung banyak merkuri, terutama jenis Blackfin dan tuna sirip biru. Bahaya mengkonsumsi merkuri pada ikan yaitu :

Penurunan koordinasi anggota tubuh.Otot lemasGangguan pada sistem indera perasa .Gangguan pada penglihatan perifer (lapang pandang samping).Ketidakmampuan berjalan, mendengar, dan berbicara.

3. Ikan Nila

Ikan nila tidak mempunyai asam lemak sehat yang cukup banyak, namun konsentrasi lemak berbahaya di dalamnya hampir setinggi lemak babi.

Kelebihan konsumsi ikan ini menyebabkan peningkatan kadar kolesterol dan membuat tubuh lebih sensitif terhadap alergi.

4. Belut

Belut memiliki kandungan lemak yang banyak, dan dikenal mudah menyerap limbah industri dan pertanian di dalam air.

Itulah yang menyebabkan Belut berbahaya untuk dikonsumsi, karena bisa mengandung merkuri dari limbah yang terkandung dalam air.

5. Makarel

Makarel mempunyai kandungan merkuri, yang bila tidak dibersihkan dengan baik maka akan terakumulasi dalam tubuh manusia dan menyebabkan berbagai penyakit.

Jika masih ingin mengkonsumsi ikan yang biasa di jual kalengan ini. Para ahli menyarankan untuk memilih makarel Atlantik yang tidak berbahaya.

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengejutkan ! 5 Ikan Yang Ternyata Bahaya Untuk Dimakan, Nomor 1 Dan 3 Sering Dikonsumsi"

Post a Comment