5 Jenis Kucing Ini Harganya Setara Rumah Mewah

*AXELUTE- Hai teman-teman, semakin banyak orang yang menggemari kucing untuk dijadikan hewan peliharaan. Terlebih, bagi sebagian orang kucing adalah hewan yang sangat menggemaskan.
Baca juga: Alasan Kita Tidak Boleh Lari Saat Terjadi Gempa
Yang tergila-gila dengan beraneka kucing peliharaannya membuat si penjual berani menawarkan dengan harga beragam dan cukup tinggi.

Dilansir dari Planetsave, berikut ini adalah kucing-kucing unik yang berharga sangat mahal di dunia.

1. Peterbald

Pendatang baru dari ras kucing adalah Peterbald yang pertama kali muncul pada tahun 1994 di St. Petersburg, Rusia dengan menyilangkan sphynx dan kucing shorthaired.

Kucing tanpa rambut ini tidak akan meninggalkan rambut di sofa atau tempat mana pun, namun perlu mendapatkan perawatan yang lebih sering seperti harus dimandikan secara teratur karena tidak memiliki bulu.

Harga untuk jenis kucing ini adalah mulai dari 1.000 - 5.000 dolar AS (Rp 14 juta - Rp 72 juta).

2. Persia

Kucing Persia ini pertama kali muncul pada tahun 1871 dan tahun 1890 adalah jenis kucing yang diakui. Kucing berbulu lebat ini menjadi semakin populer setelah muncul di film James Bond.

Ada beberapa jenis kucing Persia, seperti Himalaya dan Persia berbulu pendek.

Tergantung pada jenis keturunan, kucing Persia dapat berharga mulai dari 1.000 - 6.000 dolar AS (sekitar Rp 14 juta - Rp 86 juta).

3. Bengal

Kucing yang seperti harimau dengan pola tutul dan bergaris ini menjadi lebih populer saat ini.

Kucing hibrida yang sangat aktif dan suka bermain ini kadang-kadang disebut kucing Leopard.

Harga kucing ini mencapai 1.000 - 10.000 dolar AS (sekitar Rp 14 juta - Rp 144 juta).

4.Savannah

Savannah adalah salah satu ras kucing terbesar di dunia yang memiliki latar belakang liar dan merupakan persilangan antara kucing serval liar dan kucing domestik.

Savannah sangat aktif, suka bermain dan membutuhkan banyak ruang. Generasi Savannah ditunjukkan oleh nomor F, seperti F1, F2 dan F3.

F1 lebih dekat dengan kucing serval liar, sedang F3 lebih dekat dengan kucing domestik.

Harga kucing Savannah ini dapat mencapai 15.000 - 35.000 dolar AS (sekitar Rp 216 juta - Rp 504 juta).

5. Ashera

Kucing Ashera bukan disilangkan oleh peternak, tapi oleh perusahaan Lifestyle Pets yang berfokus pada hewan peliharaan eksklusif.

Perusahaan mengklaim kucing eksotis ini sebagai jenis baru, namun hasil tes DNA menyatakan bahwa Ashera masih berkaitan dengan Savanna.

Harga yang ditawarkan perusahaan untuk jenis kucing ini adalah mulai 20.000 - 100.000 dolar AS (sekitar Rp 288 juta - Rp 1,4 miliar)

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " 5 Jenis Kucing Ini Harganya Setara Rumah Mewah"

Post a Comment