Manfaat Daun Sirih Untuk Beragam Pengobatan


*AXELUTE- Hai teman-teman, manfaat daun sirih – Siapa yang tidak tahu jenis daun yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ini? Biasanya daun sirih identik dengan kakek nenek, di mana mereka melakukan kegiatan nyirih, alias mengunyah daun sirih untuk beberapa waktu yang menurutnya bermanfaat untuk kesehatan, terutama kesehatan tubuh secara keseluruhan. Sebanarnya bukan hanya para sesepuh yang suka mengonsumsi sirih dengan mengunyah begitu saja, banyak orang yang mudah dan orang dewasa yang terbiasa mengunyah sirih alias daun betelih karena banyak Manfaat Daun Sirih tersebut.
Baca juga:  6 Manfaat Bermain Game Menurut Dell, apa saja ya itu ???
Beragam Manfaat daun sirih untuk Pengobatan dan Menjaga Kesehatan

Manfaat daun sirih sendiri memang memiliki banyak kasiat untuk pengobatan dan kesehatan tubuh. Cara mengkonsumsi pun beragam, ada yang langsung dikunyah, ada juga yang mengkonsumsi hasil air matang.

Berikut beberapa manfaat rebusan daun sirih yang banyak dirasakan oleh masyarakat:

1. Menyembuhkan penyakit asma

Anda memiliki keturunan dan sering mengalami gejala asma? Asma adalah jenis penyakit yang sangat mengganggu, meskipun bukan jenis penyakit kronis, seperti diabetes dan penyakit jantung. Asma sendiri akan menimbulkan efek dan gejala yang sangat mengganggu aktivitas, seperti:

Sesak nafasSulit melakukan kegiatan yang berat dalam jangka waktu yang lamaNafas terasa pendek dan tersenggal – senggal

Nah, bagi Anda yang sering mengalami dan merasakan gejala asma, Manfaat daun sirih ini sangat baik untuk anda, Anda bisa memanfaatkan daun sirih, terutama rebusan daun sirih untuk mengatasi gejala – gejala yang timbul karena asma.

Bagaimana cara menggunakan daun sirih untuk mengobati gejala asma?

Manfaat daun sirih, Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda ambil untuk mengobati gejala asma:

Ambil 4 – 5 lembar daun sirihRebus daun sirih menggunakan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas air sajaMinum hasil rebusan secara teratur, kira-kira 2 – 3 kali sehari, baik ketika gejala asma muncul, atau tidak.

2. Menyembuhkan radang tenggorokan

Manfaat daun sirih untuk radang tenggorokan, Sakit tenggorokan hampir mirip dengan asma. Meski bukan penyakit kronis, tetapi sakit tenggorokan memiliki gejala yang sangat menjengkelkan dan sangat menjengkelkan.

Manfaat daun sirih Anda bisa membuat rebusan daun sirih, persis dengan cara yang sama seperti pengobatan asma, tetapi minum air matang hanya ketika Anda merasakan sakit tenggorokan saja. Air rebusan dari daun sirih dapat meredakan tenggorokan dan meredakan gejala sakit tenggorokan, seperti:

Suara yang terasa serakBatuk – batukRasa perih saat menelanSulit berbicara

3. Mengobati sakit dan iritasi pada mata


Manfaat daun sirih, Manfaat rebusan seri daun berikutnya adalah untuk mengobati iritasi mata dan mengurangi rasa sakit. Mata adalah salah satu organ yang paling umum dan paling rentan infeksi dan peradangan. Ini karena mata sering terbuka dan banyak alergen dan polutan yang dapat menyebabkan iritasi pada mata, yang membuat mata menjadi:

Gatal Berwarna merah Terasa perih dan sakit

Ketika iritasi mata terjadi, dan tetes mata biasa tidak dapat diandalkan untuk menyembuhkannya, maka Anda dapat mencoba menggunakan rebusan daun sirih untuk meredakan gejala iritasi mata.

Bagaimana caranya?

Berikut ini adalah langkah – langkah dalam mengolah daun sirih agar dapat mengobati iritasi dan rasa sakit pada mata :

Ambillah 1 – 2 lembar daun sirihRebus daun sirih hingga mendidih dengan ½ – 1 gelas airTunggu hingga airnya terasa dingin dan sudah tidak panasTeteskan hasil rebusan daun siri ke mata, atau anda juga dapat menggunakan air rebusan sirih untuk mengompres mata anda.

4. Melancarkan haid

Manfaat daun sirih untuk melancarkan haid,Bagi Anda para wanita yang sering mengalami masalah ketika haid atau menstruasi, dan Anda tidak suka dengan ramuan yang bisa meluncurkan katana haid, Anda bisa mencoba mengonsumsi rebusan dari daun sirih. Ini terbukti, karena produk obat di pasaran juga mengandung ekark sirih.

Berikut ini langkah – langkah merebus daun sirih :

Ambil 3 – 5 lembar daun sirihRebus daun sirih hingga mendidihTunggu dan diamkan hingga tidak terlalu panas, lalu minum selama masa haid atau masa menstruasi.

5. Menghilangkan bau mulut

Manfaat daun sirih untuk menghilangkan bau mulut, Salah satu manfaat lain dari rebusan daun sirih adalah menghilangkan bau mulut. Terkadang bau mulut, terutama setelah makan makanan yang menyebabkan bau mulut, sangat mengganggu. Karena itu, Anda bisa mencoba menggunakan rebusan daun sirih untuk menghilangkan bau mulut Anda.

Bagaimana cara menghilangkan bau mulut dengan daun sirih?

Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau mulut dengan menggunakan daun sirih:

Ambil 3 – 4 lembar daun sirihRebus daun sirih hingga mendidihTunggu dan diamkan sampai rebusan menjadi dingin dan tidak panasBerkumurlah dengan daun sirih air rebus, terutama setelah makan dan setelah sikat gigi.

6. Membersihkan rongga mulut dari kuman

Manfaat daun sirih untuk membersihkan kuman di bmulut anda.Manfaat ini sama dengan manfaat rebusan daun sirih yang mampu menyegarkan dan menghilangkan bau mulut. Anda bisa membuat daun sirih rebus dengan cara yang sama seperti angka 5, lalu berkumur dengan menggunakan rebusan daun sirih setelah makan dan menyikat gigi.

7. Mengobati sariawan dan sakit gusi

Manfaat daun sirih untuk mengobati sariawan.Sebenarnya untuk mengobati sariawan dan sakit di gusi, Anda bisa mengunyah daun sirih secara langsung. Namun jika Anda merasa jijik dengan daun sirih yang dikunyah langsung, maka Anda bisa mencoba alternatif lain, yaitu dengan berkumur dengan rebusan daun sirih.

Langkah-langkah – langkah yang sama seperti angka 5, berkumur ketika Anda merasakan sariawan, karena daun sirih memiliki vitamin yang dapat membantu mempercepat penyembuhan sariawan.

8. Mengobati demam berdarah

Manfaat daun sirih untuk mengobati demam berdarah. Rebusan daun sirih juga dipercaya dapat membantu dan mempercepat penyembuhan demam berdarah,

Berikut ini langkah – langkah yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan rebusan daun sirih sebagai obat demam berdarah:

Ambil 5 – 6 lembar daun sirihRebus daun sirih dengan menggunakan 2 gelas airTunggu hingga mendidih dan hanya tersisa satu gelas airMinum hasil rebusan secara teratur, kira-kira – 2 kali sehari.

Itulah beberapa manfaat rebusan daun sirih yang sangat bermanfaat dan baik bagi kesehatan kita. Selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat.

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Manfaat Daun Sirih Untuk Beragam Pengobatan"

Post a Comment