Atasi Asma Pakai Bahan Alami Alami di Dapur Kamu!


*AXELUTE- Hai teman-teman, Asma atau sesak napas merupakan salah satu penyakit yang cukup rentan diderita oleh semua kalangan umur tanpa terkecuali. Penyakit yang menyerang saluran pernapasan ini bisa dikatakan berbahaya, bahkan berujung ke kematian. Obat asma sekalipun juga dihargai cukup mahal dan tidak terjangkau oleh semua kalangan.
Baca juga: Inilah Macam-Macam Obat Tradisional Yang Baik Untuk Keluarkan Racun Dari Tubuhmu
Sebenarnya, sebelum manusia mengenal teknologi dan berbagai zat kimia yang menjadikannya obat, manusia sudah terlebih dahulu mengenal bahan-bahan alami yang manjur digunakan untuk berbagai penyakit. Tak terkecuali asma, banyak sekali bahan alami yang mudah ditemukan untuk mengobati penyakit ini. Tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk obat dan perawatan medis, kamu bisa sembuh dengan bahan-bahan alami ini.

Penasaran apa saja? Ini ulasan selengkapnya tentang obat alami untuk mengobati asma versi Go Sehat.

Madu

Madu amat berguna dalam mengencerkan dan mengeluarkan lendir yang menghambat saluran pernafasan. Konsumsi madu untuk obat asma dapat dikombinasikan dengan air putih hangat. Hangat, bukan panas atau dingin karena akan berdampak sebaliknya!
Proses pembuatannya mudah, cukup campurkan 2 sendok makan madu ke dalam segelas air hangat untuk kemudian diminum.

Jahe


Selain jadi bumbu dapur, jahe juga berfungsi sebagai minuman penghangat badan. Namun perlu diketahui bahwa jahe memiliki kemampuan mengatasi peradangan yang biasanya menjadi penyebab sesak napas. Penggunaan jahe dapat dicampurkan dalam madu. Rasanya nikmat, sesak napas pun hilang.

Kunyit


Beberapa penelitian menyebutkan bahwa kunyit memiliki sifat anti alergi yang memapu mengatasi peradangan. Hal ini karena kandungan kunyit dapat memberikan efek pada histamin, zat penyebab radang pada penyakit asma. Namun belum ada penelitian konkrit yang menyebutkan bahwa kunyit adalah obat yang aman untuk mengatasi sesak napas.

Bawang Putih

Umbi-umbian satu ini sangat bermanfaat menangani segala penyakit. Termasuk halnya asma, khususnya pada penyakit kardiovaskular. Bawang putih disinyalir mampu mengatasi sesak napas karena kandungannya yang bersifat anti peradangan. Karena asma termasuk salah satu penyakit radang, maka akan masuk akal jika bawang putih dapat menyembuhkan asma.

Bunga Kenanga Kering

Bukan berarti ini maksudnya adalah memakan bunga mentah-mentah, lho! Bunga kenanga kering harus dijadikan dalam bentuk ramuan cair terlebih dulu sebelum dijadikan sebagai obat. Ramuan bunga kenanga kering dipercaya ampuh menangani sesak napas.

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Atasi Asma Pakai Bahan Alami Alami di Dapur Kamu!"

Post a Comment