Tips Mengusir Laba-laba dan Tikus Menggunakan Benda Rumahan

*AXELUTE- Hai teman-teman, laba-laba dan tikus adalah dua binatang yang sering menjadi penyebab utama masalah kebersihan rumah. Selain itu, beberapa orang juga jijik terhadap dua binatang ini sebab laba-laba dan tikus sering membawa bakteri penyebab penyakit.
Baca juga: 7 Tips Mencegah Kerusakan Pada Mata Akibat Cahaya Ponsel
Oleh sebab itu, banyak orang yang jengkel jika rumahnya menjadi sarang laba-laba atau tikus. Jika rumahmu adalah satu di antaranya, jangan khawatir, kamu bisa gunakan beberapa benda di bawah ini untuk mengusir kedua binatang tersebut. Benda apa sajakah itu? Berikut daftar yang dihimpun dari Boldsky.



1. Kantong Teh

Kantong teh (atau kamu juga bisa menggunakan teh celup) ternyata ampuh mengusir laba-laba dan tikus. Hal yang perlu dilakukan adalah rebus air hingga mendidih kemudia masukkan dua sampai tiga kantong teh. Aroma teh inilah yang bisa membuat kedua binatang tersebut keluar dari rumah. Sangat dianjurkan untuk menggunakan teh yang memiliki aroma kuat, misalnya teh assam, teh nilgiri, atau teh peppermint. Setelah direbus, jangan buang kantong-kantong teh tersebut. Taruh kantong teh tersebut di area yang sering menjadi sarang laba-laba dan tikus selama 6-7 jam.

2. Daun Salam

Sama halnya dengan teh, aroma daun salam ampuh mengusir laba-laba dan tikus. Cara menggunakannya pun tak ribet. Kamu hanya perlu memotong-motong daun salam kemudian taruhlah potongan tersebut di area yang sering didatangi kedua binatang tersebut.

3. Selai Kacang

Laba-laba dan tikus memang sangat menyukai selai kacang. Namun jangan salah, kamu bisa gunakan makanan ini sebagai jebakan agar tikus dan laba-laba tak mudah lolos. Sifat lengket yang dimiliki selai kacang akan membuat kedua binatang ini terjebak sehingga tak memudahkan mereka untuk kabur.

4. Pasta Gigi Beraroma Mint

Benda ini akan sangat berguna untuk mengusir tikus jika kamu tahu di mana lubang tempat mereka masuk dan keluar. Hal yang perlu dilakukan adalah menggunakan sebanyak mungkin pasta gigi dan taruhlah di jalan keluar masuk tikus. Sedangkan untuk laba-laba, kamu hanya perlu menaruh sedikit pasta gigi di ujung-ujung sarang mereka.

5. Soda Kue

Menggunakan soda kue merupakan cara paling aman untuk mengusir laba-laba dan tikus. Cara penggunaannya pun sama dengan menggunakan pasta gigi. Taruh soda kue sebanyak mungkin di tempat-tempat yang sering disinggahi tikus. Sedangkan untuk laba-laba, kamu hanya perlu menaruh sedikit soda kue di ujung-ujung jaring laba-laba.

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengusir Laba-laba dan Tikus Menggunakan Benda Rumahan"

Post a Comment