Terbukti, Aluminium Bisa Tingkatkan Sinyal WiFi


*AXELUTE– Hai teman-teman, sebagian orang percaya bahwa melilitkan benda berbahan aluminium dapat meningkatkan sinyal WiFi. Akan tetapi banyak juga orang yang tidak mempercayainya, dan menganggap itu hanya tindakan bodoh. Alasannya, karena belum ada penelitian ilmiah yang bisa membuktikan keabsahan teori tersebut.
Baca juga: Ternyata Sinyal Wifi Dapat Mendeteksi BOM dan Senjata Api 
Nah, bagi Anda yang berfikir teori tersebut hanyalah tindakan bodoh, nampaknya Anda harus memikirkan kembali pendapat Anda. Karena para peneliti akhirnya berhasil membuktikan secara ilmiah jika ternyata alumunium memang bisa meningkatkan sinyal WiFi.

Penelitian ini dilakukan oleh para ahli asal Universitas Dartmouth yang telah melakukan percobaan ilmiah. Bahkan, mereka menemukan bahwa menggunakan teknik ini bisa menghemat uang hingga jutaan rupiah hanya untuk membeli router WiFi agar bisa menambah jarak WiFi.


Lalu, bagaimana mereka dapat melakukan hal ini? Ubergizmo melaporkan bahwa para peneliti hanya harus menemukan titik yang tepat untuk ‘mengarahkan’ sinyal WiFi ke tempat yang tepat. Lalu, kedua antena router WiFi ditutupi dengan lapisan aluminium dengan bentuk spesifik untuk memantulkan sinyal yang dikirimkan oleh antena.

Mereka juga memerlukan perhitungan ilmiah untuk menentukan bentuk aluminium yang tepat agar sinyal WiFi memantul ke arah yang tepat. Akan tetapi, jika Anda hanya membutuhkan sinyal dalam garis lurus, Anda cukup membuat aluminium dengan bentuk setengah lingkaran dan meletakkannya tepat di belakang kedua antena router WiFi.

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terbukti, Aluminium Bisa Tingkatkan Sinyal WiFi"

Post a Comment