3 Aturan Makan Buah, Perhatikan Waktunya


*AXELUTE- Hai teman-teman, buah adalah sumber nutrisi, antioksidan, dan flavonoid yang baik untuk membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan menyediakan mineral seperti natrium, serta kalium untuk tubuh.
Baca juga: 8 Kondisi Kulit Saat Gatal Ini Justru Akan Bahaya Saat DIgaruk
Memasukkan buah-buahan dalam menu diet juga dapat meningkatkan kerja sistem percernaan karena kandungan seratnya yang tinggi. Tetapi, memakan buah pada saat yang salah dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan.

Penelitian menunjukkan bahwa makan buah pada waktu tertentu dalam sehari dapat menimbulkan efek positif dan negatif bagi tubuh. Berikut waktu yang harus dihindari untuk mengonsumsi buah.

1. Sebelum dan sesudah makan
Kalau Anda termasuk orang yang mengonsumsi buah sesaat sebelum makan atau langsung setelah makan, maka harus segera menghentikannya. Mengonsumsi buah setelah makan tidak akan membantu tubuh dalam menyerap semua nutrisi penting.Tapi berbeda kasus untuk pasien diabetes. Harus ada jeda satu jam sebelum makan atau dua jam setelah makan.

2. Sebelum tidur
Penelitian mengatakan bahwa mengonsumsi buah sebelum tidur adalah waktu yang paling buruk sebab akan meningkatkan kadar insulin dan gula darah. Hal ini juga dapat mengganggu tidur.

3. Menyantap buah bersama makanan lain
Sebaiknya jangan mengonsumsi buah dan makanan dalam waktu yang bersamaan karena akan memperlambat proses pencernaan. Jika Anda mengonsumsi buah dengan makanan lain, maka buah akan lebih lama mengendap di tubuh dan mulai berfermentasi. Hal tersebut dapat menyebabkan gangguan pencernaan atau masalah pencernaan lainnya. Demikian dilansir Boldsky.

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Aturan Makan Buah, Perhatikan Waktunya"

Post a Comment