10 Senjata kuno paling mematikan di dunia, Nomor 6 Dari Negara Kita


*AXELUTE- Hai teman-teman, perang di masa lalu sering terjadi sebagai bentuk perebutan wilayah hingga kekuasaan. Tak sedikit orang yang kehilangan nyawa akibat perang. Pertumpahan darah yang terjadi di masa lalu terjadi menyisakan peninggalan berupa senjata.
Baca juga: Alkohol Lebih Merusak Otak Dibanding Ganja
Sederet senjata yang digunakan di masa lalu berhasil membunuh banyak nyawa. Deretan senjata yang kerap digunakan ini sekarang dikenal sebagai senjata kuno paling mematikan. Ada beragam bentuk dan ukuran dari senjata kuno yang bisa melumpuhkan lawan dengan mudah.

Kekuatan dari senjata kuno ini melegenda hingga kini. Tak sedikit orang yang mengagumi kekuatan senjata kuno. dari laman Listamaze, berikut 10 senjata kuno paling mematikan di dunia.

1. Urumi

Sumber: listamaze.com
Urumi disebut senjata kuno paling mematikan di dunia. Senjata yang berasal dari India ini memiliki kekuatan melumpuhkan musuh dalam waktu sekejap. Berasal dari bahan besi dengan ukuran panjang sekitar 4-5 meter, Urumi memiliki fleksibilitas yang bisa diarahkan ke mana saja. Nggak cuma itu, senjata ini bisa melawan lebih dari satu lawan.


2. Bagh Nakh

Sumber: listamaze.com
Bagh Nakh ini senjata yang bisa melukai musuhnya, mirip cakar hewan binatang buas. Bagh Nakh memiliki beberapa ruas tajam yang bisa melumpuhkan lawan. Senjata ini berasal dari India.
3. Katar

Sumber: listamaze.com
Pisau belati bernama Katar adalah senjata yang tak bisa dianggap remeh. Senjata zaman kuno ini memiliki pegangan berbentuk mirip huruf H. Senjata ini merupakan senjata asal Asia Selatan yakni India. Diciptakan pada abad ke-14, senjata Katar telah digunakan sejak Kekaisaran Vijayanagara.


4. Shotel

Sumber: listamaze.com
Shotel adalah pedang yang jadi senjata paling berbahaya sepanjang masa. Penampilan fisik pedang menghasilkan kurva seperti struktur membentuk bentuk berliuk-liuk. Senjata ini berasal dari Ethiopia kuno. Para pemegang senjata Shotel ini memiliki sebutan yakni 'Shotelai'.
5. Haladie

Sumber: listamaze.com
Haladie adalah senjata yang biasa digunakan tentara suku Indian untuk mematikan musuhnya. Haladie memiliki dua ujung mata pisau yang tajam. Berukuran 8,5 inci, Haladie memiliki pegangan di bagian tengahnya. Haladie biasa digunakan mirip baling-baling yang diputar.

6. Wave-bladed Sword atau keris.

Sumber: listamaze.com
Senjata asal Indonesia yang dikenal dengan sebutan keris juga masuk dalam senjata paling mematikan. Bentuknya menyerupai pedang namun yang mencirikan keris terletak mata mata pisaunya yang berbentuk seperti api.

7. Push Dagger

Sumber: listamaze.com
Berbentuk menyerupai huruf T, Push Dagger termasuk senjata kuno mematikan. Senjata ini didesain seperti pisau yang digenggam oleh tangan. Senjata ini digunakan pada awal abad ke-19 sebagai senjata pertahanan masyarakat biasa. Push Dagger ini muncul pertama kali dengan nama Katar dari India di abad ke-16.

8. Flaming Arrows

Sumber: listamaze.com
Senjata panah masih digunakan hingga sekarang. Pada zaman dulu, alat oanah termasuk senjata mematikan. Senjata tersebut mulai digunakan pada abad ke-8. Anak panah terbuat dari kayu dengan proses perendaman minyak agar menghasilkan senjata yang kuat. Di samping itu, orang Romawi ada yang membuat panahan dari bahan besi.
9. War Hammer

Sumber: listamaze.com
War Hammer kerap digunakan orang sebagai senjata perang di abad pertengahan. Senjata berbentuk palu ini mulai dikenalkan di Eropa meski begitu senjata ini berasal dari Mughal, India. Palu ini memiliki ujung runcing di salah satu bagian untuk mematikan lawannya.

10. Shuriken

Sumber: listamaze.com
Senjata asal Jepang bernama Shuriken memiliki ukuran kecil. Akan tetapi senjata ini disebut senjata kuno yang bisa mematikan orang. Shuriken ini bisa membunuh musuh dengan melemparkan ke sasaran. Shuriken biasanya direndam dengan racun sebelum digunakan. Taktik menggunakan senjata Shuriken masih banyak diajarkan di sekolah bela diri di Jepang dan Tiongkok.

Menarik bukan ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Senjata kuno paling mematikan di dunia, Nomor 6 Dari Negara Kita"

Post a Comment