5 Manfaat Air Lemon yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Menghilangkan Ketombe


Sudah menjadi rahasia umum bahwa mengonsumsi air mineral yang telah dicampurkan potongan lemon dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun tidak banyak yang mengetahui, buah berwarna kuning ini ternyata memiliki segudang manfaat yang dapat meringankan pekerjaan rumah Anda.
Baca juga: Deretan Mobil Normal Bertenaga Sebuas F1

Kandungan vitamin C yang sangat tinggi, dipercaya ampuh membersihkan berbagai noda dan kotoran membandel yang menempel pada pakaian, microwave, dan peralatan rumah tangga lainnya. Berikut ulasan lengkapnya.

Membersihkan microwave



Lemon tidak hanya lezat diolah menjadi sajian es limun yang menyegarkan, buah ini juga dapat membantu Anda membersihkan peralatan rumah tangga. Salah satunya adalah microwave. Caranya sangat mudah. Cukup tambahkan sedikit air dan jus lemon dalam sebuah cangkir, lalu masukkan ke dalam microwave. Minyak dan kotoran yang menempel di microwave pun akan hilang.

Membersihkan tempat pembuangan sampah


Jika Anda kesulitan menghilangkan bau tak sedap yang berasal dari saluran pembuangan atau tempat sampah, Anda bisa menggunakan kulit lemon untuk mengatasinya. Campurkan beberapa kulit lemon dengan es batu dan garam, lalu tuang air perasannya ke dalam saluran pembuangan atau tempat sampah. Cara ini akan menetralisir bau tak sedap.


Menghaluskan kulit



Sudah bosan membeli body scrub (lulur) namun tidak mendapatkan hasil yang memuaskan? Gunakan saja air dan kulit lemon. Bahan makanan ini sangat ampuh dalam menghaluskan kulit tubuh maupun wajah. Caranya cukup campurkan air perasan lemon dengan sedikit air, lalu gunakan handuk kecil untuk mengosokkan ke permukaan kulit. Setelah itu bilas hingga bersih.


Menghilangkan ketombe


Salah satu permasalahan rambut yang sering dialami banyak orang adalah munculnya ketombe yang membandel. Nah, menurut Reader’s Digest, Anda menghilangkannya dengan memanfaatkan air perasan lemon. Oleskan air lemon pada kulit kepala hingga merata, diamkan beberapa saat, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Menghilangkan noda pada pakaian


Sebagian orang enggan menggunakan pakaian berwarna putih karena rentan terkena noda atau sisa makanan. Tidak perlu khawatir, ada cara praktis untuk menghilangkan noda yang membandel pada pakaian yaitu, menggunakan air perasan lemon. Cukup tuangkan air lemon pada permukaan baju yang terkena noda, diamkan selama beberapa jam, lalu bilas hingga bersih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Manfaat Air Lemon yang Jarang Diketahui, Salah Satunya Menghilangkan Ketombe"

Post a Comment