Warframe, Game Mewah yang Gratis


*AXELUTE- Hai teman-teman, apakah kalian pernah membeli game dengan harga yang sangat mahal dan akhirnya harus kecewa karena fasilitas yang kalian dapatkan di dalam game tersebut, ternyata sangat jauh dari ekspektasi kalian? Well, dari pengalaman tersebut setidaknya kalian bisa belajar mengenai satu hal penting, bahwa game yang mahal walau dengan predikat AAA belum bisa menjamin game itu layak sesuai dengan harganya.
Baca juga: Game Asphalt 9:Legend, Kini Sudah Hadir
Akan tetapi, bisakah kalian membayangkan jika kalian dapat bermain game yang sekelas game elite sekaliber kelas AAA tanpa perlu mengeluarkan uang sepeserpun? Hal tersebut adalah poin yang sedang digembor-gemborkan oleh Digital Extremes, developer dari Warframe,game yang akan kita bahas lebih lanjut disini.

Warframe adalah game third-person-shooter yang rilis dari tahun 2013 dan masih berkembang hingga sekarang. Masalahnya, jarang-jarang ada developer yang masih giat dankekeuh dalam memberikan perhatian dan dedikasinya kepada sebuah game hingga selama ini. Apalagi, hal penting yang perlu dicatat, Warframe adalah game free-to-play! Ini berarti sumber pendapatan game tersebut berasal dari transaksi in-game yang sifatnya tidak wajib untuk dibeli. Jadi, apa yang membuat game free-to-play bisa tetap eksis hingga sekarang kalau sumber pemasukannya hanya berasal dari transaksi in-game? Jawabannya pasti satu yaitu, orang-orang rela merogoh koceknya untuk membeli items in-game di dalamnya.

Tentu saja, bukan? Hal ini adalah alasan kuat untuk game ini bisa bertahan sepanjang ini, seakan-akan kita sedang melihat sinergi antara developer dan pemainnya. Di saat pemain melihat dan menikmati game yang dibuat oleh developer dengan susah payah, pasti mereka tidak akan segan untuk memberi bantuan dana kepada developer dengan in-game purchase. Di saat yang bersamaan pula, developer yang hanya bermodalkan yakin dan dana yang pas-pasan pada awalnya, pasti akan merasa berterimakasih dan senang ketika game buatannya berhasil mendulang dana dari pembelian in-game yang sifatnya sukarela tersebut. Apalagi, khususnya developer Digital Extremes telah berkerja sepenuh hati dan tidak berkurang antusiasnya ketika melanjutkan garapan mereka. Hal ini bisa dilihat pada patch terbaru diWarframe yang selalu penuh kejutan seperti hadirnya fitur-fitur baru di dalamnya.

Game ini secara pribadi, merupakan salah satu game yang membuat siapapun akan merasa bersalah jika memainkan game ini tapi tidak mengeluarkan sedikitpun uang sebagai tanda terimakasih kepada developernya yang sudah memoles game ini hingga memenangkan banyak awards seperti dari MMOBOMB.com sebagai “Ultimate F2P Showdown Champion”, dari Steam sebagai pemenang dari “Labor of Love” Award yang berarti developer Warframe telah diakui dalam merawat dan menjaga game tersebut hingga sukses seperti saat ini.

Tulisan ini tidak bermaksud untuk men-endorse game ini. Toh, tanpa tulisan ini pun, Warframe memang sudah memiliki nama dan rasanya sudah tidak perlu bantuan lagi dalam mempromosikan gamenya. Tulisan ini serta merta adalah bentuk kekaguman dari seseorang akan dedikasi dari developer yang tidak pernah berhenti pada game yang mereka ciptakan. Diharapkan ke depannya, kita masih dapat menjumpai game ini serta game-game lainnya yang dirawat dengan penuh perhatian oleh developernya. Singkat kata, kalian tidak akan luput dari rasa berdosa jika memainkan game ini dan tidak mengeluarkan uang sepeserpun demi perkembangannya. Jika kalian penasaran, kalian bisa langsung mencari di Steam, dan game tersebut 100% Gratis.

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warframe, Game Mewah yang Gratis"

Post a Comment