Imbas Pindahnya Ronaldo Ke Juventus Bagi FIFA 19


*AXELUTE- Hai teman-teman, ketika EA mengumumkan FIFA 19 dalam acara E3 bulan lalu, pihak perusahaan sudah memastikan bahwa Cristiano Ronaldo akan menjadi ikon yang dinantikan oleh para gamer penggemar sepak bola seluruh dunia itu. Ronaldo sendiri kala itu masih berseragam Real Madrid. Tentunya hampir semua promosi FIFA 19, termasuk sampul depan serta gameplay, menggunakan Ronaldo berseragam Real Madrid.
Baca juga: Apa yang Baru di FIFA 19
Masalah kemudian datang ketika Ronaldo menerima tawaran transfer Juventus saat Perancis dan Belgia sedang bertanding pekan kemarin. Pemain berusia 33 tahun itu sudah menandatangani kontrak bersama Juventus dengan nilai jual hingga 100 juta Euro.

Tentu saja pindahnya Ronaldo ke Juventus mengejutkan banyak pihak. Termasuk EA yang sudah membuatkan video game dengan Ronaldo berbasis Real Madrid.


Untuk urusan promosional, mungkin tim pemasaran FIFA 19 tinggal melakukan foto ulang atau mengganti beberapa detail dengan aplikasi olahan foto digital.


Masalahnya kemudian muncul saat menu utama dari FIFA 19 yakni, mode The Journey dengan bintang utama Alex Hunter diceritakan mirip dengan kisah Ronaldo yang bergabung bersama Real Madrid di masa jayanya. Bahkan ada satu plot cerita di mana Alex Hunter akan bermain bersama Cristiano Ronaldo di klub sepak bola Real Madrid nanti.

Memang sebagian dari kamu pasti berpikir EA tinggal mengganti saja dari klub Real Madrid menjadi Juventus. Tetapi kenyataannya tidak semudah itu. Apalagi bulan September, waktu peluncuran FIFA 19, kurang dari satu bulan.

Kalau EA tetap memaksakan Ronaldo sebagai bintang Madrid, para fans pasti akan protes besar. EA sendiri cukup mengutamakan realita di dalam game FIFA 19. Jadi jelas, EA sedang melakukan perombakkan cukup signifikan di dalam game. Kalau pun game FIFA 19 tetap dirilis tepat waktu pada tanggal 28 September, mereka pasti meluncurkan sebuah patch khusus untuk menyesuaikan keadaan.

Menarik bukan ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Imbas Pindahnya Ronaldo Ke Juventus Bagi FIFA 19"