Inilah 10 Binatang Paling Sulit Ditemukan di Bumi, Nomor 2 Ada di Negara Kita


Hai teman-teman, hari ini Saya mau berbagi informasi tentanng 10 Binatang yang paling sulit ditemukan di bumi, makhluk-makhluk ini berada di tempat-tempat tersembunyi seperti kedalaman laut atau gua yang sangat dalam. Hewan-hewan berikut ini mungkin bukan yang paling indah, tetapi mereka adalah jenis hewan yang paling sulit ditemukan di bumi.
Baca juga:Suka ngopi ? Minum Kopi 7 Cangkir Sehari Turunkan Risiko Kematian DIni

10. Solenodon
Sumber:Wired.com

Solendon adalah mamalia kecil yang berasal dari Kuba dan Hispanola. Makhluk ini sangat mirip dengan tikus, ia memiliki moncong panjang dan ekor bersisik.
Meskipun tampak lucu, namun berhati-hatilah karena hewan ini memiliki toksin yang kualitasnya menyerupai bisa ular.

9. Kakapo

Kakapo atau burung beo hantu adalah satu-satunya jenis burung kakatua yang tak bisa terbang. Burung ini hanya bisa berjalan dan memanjat. Penyebarannya ada di Selendia Baru.

8. Olm 
Sumber: Nationalgeographic.com

Olm adalah amfibi yang berasal dari wilayah semenanjung Italia. Makhluk ini memiliki tubuh panjang berwarna putih, dengan empat kaki kecil. Sepintas tubuh ini mirip dengan hewan mitologi naga.
Kadal ini menghabiskan hidupnya di gua-gua dalam tanah. Olm adalah makhluk buta dan hanya menggunakan indera pendengaran untuk bertahan hidup.

7. Kelelawar Bumblebee
Sumber: Thefactsite.com

Bumblebee dapat ditemukan di gua-gua batu kapur, Tenggara Thailand dan Myanmar. Bumblebee dewasa panjangnya hanya satu inci dari kepala ke ekor.

6. Ichthyophis Kohtaoensis 
Sumber: Hiveminer.com

Ichthyophis Kohtaoensis adalah amfibi endemik Indo China yakni Kamboja, Laos dan Thailand. Makhluk ini memiliki tubuh seperti ular panjang dengan ekor runcing.

5. Hiu berjumbai 
Sumber: CNN.com

Hiu ini terlihat mirip dengan belut, ia memiliki tubuh yang memanjang. Hiu berjumbai memiliki kepala berbentuk segitiga dengan tubuh abu-abu panjang. Hal yang unik adalah hiu ini tidak memiliki sirip besar di punggung seperti hiu pada umumnya.

4. Monito Del Monte 
Sumber: Pinterest.com

Monito Del Monte adalah spesies marsupial yang hidup di Chili dan Argentina. Marsupial ini memiliki tubuh seperti tikus dengan bulu coklat, telinga runcing dan ekor panjang.

3. Addax 
Sumber: IUCN.org

Spesies ini memiliki gigi persegi seperti sapi, tanduk yang dimilikinya sangat panjang dan melengkung, sehingga mendapat julukan “Kijang Tanduk Sekrup”. Tersebar di sekitar Gurun Sahara
.
2. Dugong 
Sumber: Sumber.com

Dugong atau duyung berbeda dengan spesies Manatee yang sekilas terlihat sama. Dugong dapat ditemukan di perairan utara Australia dan wilayah Indo-Pasifik. Mamalia ini memiliki tubuh abu-abu panjang dengan dayung seperti sirip di dekat kepala.

1. Saola 
Sumber: Arah.com

Saola adalah makhluk endemik asli Vietnam dan Laos. Tampak seperti kambing namun berbeda. Mamalia ini memiliki ekor kecil dan telinga panjang. Saola memiliki bintik-bintik putih dan garis-garis pada wajahnya. Sering disebut sebagai Asia Unicorn karena keunikannya itu.
Itulah hewan-hewan yang paling susah dijumpai karena saking langkanya. Untuk itu sudah menjadi kewajiban kita melestarikan mereka agar tidak punah.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Inilah 10 Binatang Paling Sulit Ditemukan di Bumi, Nomor 2 Ada di Negara Kita"