6 Titik Paling Kotor di Kabin Pesawat, yang Ke 5 & 6 Sering Kita Pegang


pesawat terbang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup manusia. Moda transportasi satu ini bisa membawa Anda berpindah tempat dengan jarak ribuan kilometer (km) dalam waktu relatif singkat. Tentu sangat efisien dan efektif bagi Anda yang senang travelling.
Namun, Anda patut waspada dengan kebersihan di dalam kabin pesawat. Ada beberapa titik yang perlu Anda tahu karena area-area tersebut ternyata diklaim paling jorok di dalam burung besi. Berikut titik-titik tersebut:
Baca juga: 5 Headset Terbaik Bagi Gamers

Meja makan
 
Bagian satu ini pasti Anda gunakan untuk menaruh makanan. Pernahkah Anda berpikir kalau di meja tersebut pernah ada tumpahan makanan/minuman? Bahan plastik dari meja merupakan tempat tumbuh kembang mikrobakteri yang subur.

Lantai Kabin
Sumber:https://www.viva.co.id/gaya-hidup/travel/672516-ini-tiga-sarang-bakteri-di-kabin-pesawat

Semoga Anda tidak pernah berjalan dengan telanjang kaki di lantai kabin. Sebab, bagian tersebut sangat kotor. Coba pejamkan mata dan pikirkan benda-benda yang pernah menyentuh lantai. Koper yang melewati lumpur, muntahan, debu dari sepatu, dan noda makanan, masuk dalam kategori penyebab kotornya lantai pesawat. Apabila tidak sengaja menyentuh lantai pesawat, segera cuci tangan dengan hand sanitizer.

Bantal dan selimut
Sumber:https://www.garuda-indonesia.com

Dua benda ini sangat membantu Anda ketika harus melalui penerbangan yang panjang dan melelahkan. Ada baiknya Anda tidak menggunakan bantal dan selimut jika disediakan tidak dalam keadaan terbungkus rapi. Sebab, bisa saja masih ada sisa kotoran dari pemakai sebelumnya. Banyak maskapai hanya melipat dan merapikan kembali selimut serta bantal tanpa disterilkan.

Penutup jendela

Ketika duduk di dekat jendela, sudah pasti tangan Anda akan menyentuh penutup. Tahukah Anda kalu bagian itu hampir tidak pernah dibersihkan? Ketika wajah atau tangan Anda menyentuh bagian tersebut, ingatlah bahwa orang lain menyentuhnya terlebih dahulu. Tirai jendela yang biasanya terbuat dari plastik itu adalah ladang subur bagi bakteri dan kuman yang bisa hidup hingga 120 jam.

Kantung belakang kursi

Pernahkah Anda menaruh buku atau bahkan makanan di bagian ini? Saat naik pesawat lagi, pikirkan hal ini. Kantung di belakang kursi yang ada di hadapan Anda itu hampir tidak pernah dibersihkan. Tentu saja area itu menjadi lahan kembang biak bagi bakteri. Bayangkan benda-benda penuh kuman yang pernah ditaruh orang lain di tempat tersebut. Jadi, ada baiknya Anda waspada.

Sabuk pengaman

Benda ini bisa menyelamatkan Anda dari potensi bahaya, tetapi tidak dari paparan serta infeksi kuman atau bakteri. Tentu tidak semua orang atau penumpang yang naik sebelum Anda, memegang sabuk pengaman dalam keadaan tangan yang bersih. Apalagi, sabuk pengaman biasanya menempel pada pakaian. Bisa saja bekas keringat juga menempel di sabuk pengaman. Segera cuci tangan ketika Anda mendarat agar tidak terinfeksi kuman dan bakteri yang tersisa di sabuk pengaman.
Bagian satu ini pasti Anda gunakan untuk menaruh makanan. Pernahkah Anda berpikir kalau di meja tersebut pernah ada tumpahan makanan/minuman? Bahan plastik dari meja merupakan tempat tumbuh kembang mikrobakteri yang subur.


Sekian artikel yang dapat saya sampaikan, karena keterbatasan ilmu yang saya miliki kurang lebihnya mohon maaf, jika teman-teman tertarik dengan artikel ini jangan lupa like dan follow ya teman-teman

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Titik Paling Kotor di Kabin Pesawat, yang Ke 5 & 6 Sering Kita Pegang "

Post a Comment