Jangan Terlalu Banyak Mengonsumsi Alpukat, Bahaya!


*AXELUTE- Hai teman-teman, semua orang menyukai alpukat. Khususnya perempuan.Mayoritas orang menyukai alpukat karena kelembutannya.
Baca juga: Perusahaan Airbus Membuat Pesawat Seperti Ikan Paus
Lemak yang dikandung alpukat juga dikategorikan sebagai lemak yang baik dan mampu menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Nutrisi yang dikandung alpukat juga memiliki kualitas terbaik.Bentuk dan warna serta tekstur alpukat yang juga menarik sehingga bisa difoto dan diunggah di Instagram.

Biasanya, alpukat bisa dijadikan jus atau juga bisa dijadikan sandwich bersama roti. Untuk makan malam, alpukat bisa dicampurkan dengan ayam panggang. Alpukat juga enak dijadikan campuran untuk smoothies.


Tapi, jika kamu terlalu banyak mengonsumsi alpukat juga bisa menimbulkan hal negatif lho.

“Alpukat itu memang memiliki lemak baik dibandingkan lemak hemat. Tapi, itu jika dikonsumsi secukupnya,” kata Andrew Freeman, pakar kardiologi dari National Jewish Health, dilansir Daily Mail pada Sabtu (14/7).

Andrew mengaku heran ketika ada orang makan dua atau tiga buah alpukat. Itu terlalu berlebihan. “Jangan terlalu banyak mengonsumsi apa pun, termasuk alpukat,” sarannya.

Terutama, kata dia, orang yang memiliki riwayat penyakit jantung.Permasalahan utama pada alpukat adalah tinggi kalori.

“Dalam kesehatan, makan itu selalu memperhatikan porsinya,” kata Tammy Lakatos-Shames, pakar nutrisi dari Nutrition Twins kepada Dailymail.co.uk.

Berapa ideal makan alpukat? Tammy menyarankan hanya satu perlima dari buah alpukat.

“Dengan makan seperlima alpukat, kamu masih bisa mendapatkan nutrisinya,” ujarnya.

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Terlalu Banyak Mengonsumsi Alpukat, Bahaya!"

Post a Comment