Siapa Sangka Kalo Lubang-lubang di Biskuit Crackers Ternyata Ada Fungsinya?


*AXELUTE- Hai teman-teman, siapa yang tidak tahu kue crackers. Kue kering yang dibuat dengan adonan tepung dan telur ini seperti tidak pernah habis popularitas. tidak percaya? Coba saja kalian kunjungi rumah teman kalau atau rumah keluarga, pasti tersedia, apalagi saat sedang lebaran.
Baca juga: Jangan Pesan Teh dan Kopi di Pesawat, Ini Alasannya.....
Walaupun jadi jajanan kering yang tersedia di mana saja, dianggap memiliki "misteri"nya sendiri. Pada permukaan, memiliki banyak lubang. Jumlahnya bervariasi, dengan pola yang berbeda-beda, intinya berlubang.
Lantas, apa tujuan adanya lubang-lubang tersebut? Sekadar hiasan, atau adakah fungsi lain yang dimiliki?


Dikutip dari Curiosity, lubang-lubang pada badan ini memiliki fungsi yang sangat penting untuk membuat adonan sempurna membentuk yang ideal. Lubang-lubang ini dapat mempertahankan bentuk adonan ketika memasuki proses pemanggangan.

Ketika air, tepung terigu, ragi, baking soda dan beberapa bahan lainnya diaduk jadi satu, adonan akan melepas karbon dioksida, dan air akan dalam adonan akan menguap. Bila biskuit tidak memiliki lubang terutama pada bagian tengahnya, ini akan membuat adonan mengembang dan merusak bentuk biskuit dan pasti akan membuat bentuk biskuit menjadi tidak menarik.

Dengan jumlah lubang yang tepat, proses pelepasan akan berjalan dengan optimal, dan biskuit yang renyah pun dapat tercipta dengan baik.

Beberapa sumber menambahkan bahwa lubang-lubang tersebut memiliki fungsi lain. Lubang-lubang ini mencegah jari untuk tergelincir saat memegang biskuit yang memiliki permukaan rata tersebut.

Menarik bukan teman-teman ? Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Siapa Sangka Kalo Lubang-lubang di Biskuit Crackers Ternyata Ada Fungsinya?"

Post a Comment