Cara Membuat End Portal di Minecraft


Hai teman-teman, kalian ada yang tau cara menamatkan Minecraft tidak ? Nah kali ini saya akan memberitahu cara menamatkannya yaitu dengan cara membunuh Ender Dragon yang berada di Dunia bawah tanah, kenapa Saya bilang bawah tanah, karena cara membuat portalnya dengan cara mengumpulkan mata Enderman dan menanamkannya pada End Portal, nah End Portal tuh apa sih ? gimana cara buatnya sih ? End Portal adalah sebuah penghubung atau pintu yang bisa membawa kita ke dunia END. Di dunia END kita akan bertemu dengan ratusan Enderman dan kamu juga bertemu dengan Dragon  yang siap membunuhmu kapanpun.
Baca juga: Cara membuat Nether Portal di Minecraft
Seperti yang kita ketahui Mojang sudah memberikan update yaitu versi 1.0 Beta yang dapat kamu unduh langsung di situs resmi nya jika kamu sudah menjadi Beta Tester. Versi yang bisa kamu gunakan adalah versi 1.0 kebawah ya teman-teman, jika sebelum ini maka tidak dapat membuatnya.

Nah kita langsung ke inti pembahasan kita ya teman-teman
Bahan yang dibutuhkan :

• Eye Of Ender
Sumber: https://minecraft.gamepedia.com/Eye_of_Ender


• End Portal
Sumber: https://minecraft.gamepedia.com/End_Portal_Frame


Cara Membuat End Portal
Perhatikan Langkah-langkah berikut :

• Pertama pasanglah End Portal seperti gambar dibawah ini.Kalian memasangnya di tanah ya teman-teman, jangan dipasir.



• Tempatkan Eye of Ender tepat diatas portal tersebut dengan cara seluruh mata menghadap kedalam portal tersebut.

• Jika percobaan kalian berhasil, maka akan muncul portal berwarna hitam seperti ini
Perlu diingat :
• Tidak seperti portal Nether, Anda tidak bisa keluar dari portal End. Oleh karena itu, pastikan Anda benar-benar telah siap.
• Bawalah banyak batu bulat (cobblestone) atau blok bangunan lain yang tidak dapat digerakkan oleh Endermen. Apabila Anda memijah di suatu platform yang tempatnya jauh dari pulau End, Anda harus membuat jalan.

Ini adalah suasana saat berada didalam portal tersebut


Cukup mudah bukan. Mungkin hanya sekian ya info yang dapat saya sampaikan teman-teman, karena keterbatasan ilmu yang saya punya kurang lebihnya mohon maaf, semoga yang saya sampaikan memiliki manfaat kepada kalian, jika kalian menyukai postingan ini jangan lupa follow blog ini dan berikan like serta komentar ya teman-teman

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuat End Portal di Minecraft "